alexa snippet

Massa Pro dan Kontra Ahok Terus Banjiri Lokasi Sidang Penistaan Agama

Massa Pro dan Kontra Ahok Terus Banjiri Lokasi Sidang Penistaan Agama
Massa yang kontra dengan Ahok sudah berada di depan Gedung Kementan untuk mengawal sidang dugaan penistaan agama.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Ribuan massa pro dan kontra Basuki T Purnama (Ahok) terus memenuhui ruas Jalan RM Harsono depan Gedung Kementan, Jakarta Selatan. Mereka ingin mengawal sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut.

Para demonstran datang dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor. Massa datang sambil membawa sejumlah poster, seperti dari massa pendukung Ahok, tampak membawa poster Ahok dengan tulisan bebaskan Ahok.

Sedangkan massa GNPF-MUI tampak membawa poster Ahok dengan tulisan penjarakan Ahok yang telah menistakan Alquran. Selain massa demo, ribuan anggota polisi pun tampak pula berjejer di sepanjang Jalan RM Harsono untuk mengamankan jalannya persidangan.

Polisi pun tempak sibuk pula mengatur arus lalu lintas yang padat di seputaran Gedung Kementan. Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, pada sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok itu, jumlah massa yang melakukan demo di depan Gedung Kementan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu sekitar ribuan orang.

"Jumlah massa berdasarkan laporan intelijen masih sama dengan sidang yang keempat pekan lalu. Kita ingatkan pula, nanti sebelum pukul 18.00 WIB, massa diharapkan membubarkan diri, sesuai batas waktu aksi demonstrasi," kata Purwanta di Gedung Kementan, Selasa (10/1/2017).



(whb)
views: 5.236
loading gif
Top