Ribuan Peserta Hadiri Event Istana Berkebaya, Polisi: Kondusif dan Lancar

Minggu, 06 Agustus 2023 - 20:39 WIB
loading...
Ribuan Peserta Hadiri Event Istana Berkebaya, Polisi: Kondusif dan Lancar
Acara Istana Berkebaya yang diselenggarakan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sukses digelar Minggu (6/8/2023). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Acara Istana Berkebaya yang diselenggarakan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sukses digelar Minggu (6/8/2023). Event tersebut dihadiri ribuan peserta yang datang mengenakan pakaian kebaya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan, acara berlangsung kondusif dan lancar. Pihaknya tidak menemukan tindak kejahatan maupun laporan kehilangan barang dari peserta hingga acara selesai.

"Belum ada laporan sampai saat ini," ujar Kombes Komarudin ditemui di kawasan Monas.


Komarudin mengatakan pada hari Minggu ini banyak kegiatan yang diselenggaran di wilayah Jakarta Pusat. Dalam segi pengamanan, pihaknya menerjukan 1.400 personel.

"Sebanyak 1.400 personel kita terjunkan untuk mengcover beberapa kegiatan di Jakarta Pusat, termasuk salah satunya di Istana Negara," katanya.

peserta Istana Berkebaya mayoritas merupakan perwakilan dari setiap kelurahan di Jakarta. Peserta lebih dulu berkumpul di Monas untuk selanjutnya berjalan kaki menuju Istana Negara.

Terlihat peserta sangat antisas ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Meski acara baru dimulai pukul 16.00 WIB, peserta sudah tiba di Monas sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan Acara tersebut selesai sekitar pukul 17.30 WIB.

Komarudin mengatakan tidak ada penutupan akses jalan selama penyelenggaraan acara berlangsung. Ganguan lalu lintas hanya terjadi seusai acara itu selesai, ketika ribuan orang dari Istana Negara hendak menyeberang jalan menuju Monas.



"Arus lalu lintas tetap normal, tidak ada penutupan sama sekali. Jadi arus lalin dari arah Gambir yang akan menuju ke Jalan Majapahit tetap kita buka melalui Jalan Medan Merdeka Utara," katanya.

Acara pagelaran busana Istana Berkebaya turut disaksikan Presiden Joko Widodo dan melibatkan 401 peserta yang berjalan di catwalk sepanjang 200 meter.

Acara yang juga menjadi bagian dari HUT ke-78 RI ini dimeriahkan dengan tari-tarian, pertunjukan musik, panggung budaya, dan tersedia area UMKM.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)