alexa snippet

Modus Beli Handphone Baru, Penjaga Konter di Srengseng Ditodong Golok

Modus Beli Handphone Baru, Penjaga Konter di Srengseng Ditodong Golok
pelaku penodongan konter handphone diamankan polisi. Foto/Ilustrasi/SINDonews
A+ A-
JAKARTA BARAT - Niatnya ingin menyenangkan pacarnya, pemuda bertato haloween, berinisial, DIP (21) nekat menodongkan Golok ke penjaga konter handphone. Aksi nekat pemuda ini menimpa Toko Galaxy Phone, yang berlokasi di Jalan Raya Srengseng, Rt 006/06 No. 248, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (6/1/2017) malam. DIP nyaris berhasil membawa kabur belasan handphone baru jika saja aksinya tersebut tidak kepergok polisi.

Sayang, aksinya berantakan. DIP tak sadar di sebrang konter sudah menunggu dua polisi yang beberapa waktu lalu memperhatikan aksinya. "Jadi begitu dia balik badan, petugas langsung menodongkan pistol. Pelaku kaget dan menyerah," ucap Kapolsek Kembangan, Kompol Bungin Masyalayuk, Minggu (8/1/2017).

Dalam menjalankan aksinya, DIP bermodus membeli handphone. Aksi tawar menawar antara pegawai dan pelaku sempat terjadi saat dirinya ingin membeli smartphone merk samsung.

Namun, saat ingin membayar, DIP mengeluarkan golok dan mengarahkan ke penjaga konter. Dalam kondisi ketakutan, dua pegawai lainnya langsung masuk ke kamar mandi. Belasan Handphone baru pun langsung digondol oleh DIP. Sayang, sebelum sempat menikmati hasil kejahatanya, dia harus menyerah karena timah panah siap meletus dan bersarang ditubuhnya.

"Kalau melawan bisa kita dor. Langsung kita amankan dan digiring ke kantor. Ngakunya buat modal malam minggu sama pacar," tambah Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Asmoro Bangun. Atas perbuatannya, pemuda asal Tanggerang tersebut, dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman pidana diatas 5 tahun.



(pur)
views: 3.957
loading gif
Top