alexa snippet

Kesaksian Gus Joy di Sidang Ahok Tak Ada Kaitan dengan AHY

Kesaksian Gus Joy di Sidang Ahok Tak Ada Kaitan dengan AHY
Kesaksian Gus Joy di Sidang Ahok Tak Ada Kaitan dengan AHY
A+ A-
JAKARTA - Tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (AHY-SM) menyatakan, dukungan yang pernah diberikan Gus Joy kepada pasangan AHY-SM jauh sebelum kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 dimulai. Gus Joy merupakan salah satu saksi dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Juru bicara AHY-SM, Rico Rustombi menegaskan, kesaksian Gus Joy dalam sidang keempat perkara dugaan penistaan agama oleh Ahok pada Selasa, 3 Januari 2017 kemarin tidak berkaitan dengan pasangan AHY-SM. "Gus Joy bukanlah tim sukses (timses) maupun relawan dari AHY-SM yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta," kata Rico kepada wartawan, Rabu, 4 Januari 2016 kemarin.

Rico mengaku tidak mempermasalahkan siapapun warga DKI yang ingin memberi dukungan kepada pasangan AHY-SM. "Kami ingin menang secara terhormat, dan kami sangat menjaga dan menjunjung tinggi demokrasi," terusnya.

Maka dari itu, Rico menuturkan, pemberian dukungan Gus Joy dan kesaksian yang berasngkutan dalam sidang keempat perkara dugaan penistaan agama tidak ada kaitannya sama sekali dengan pasangan AHY-SM.

Sebelumnya diberitakan, penasihat hukum terdakwa penistaan agama,  Ahok menyebut satu saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di persidangan memiliki hubungan dengan lawan politik kliennya di Pilgub DKI Jakarta 2017. Saksi yang dimaksudkan penasihat hukum Ahok, yakni Gus Joy.



(whb)
views: 11.423
loading gif
Top