alexa snippet

Transjakarta Rute Terminal Pulo Gebang Stasiun Bekasi Minim Peminat

Transjakarta Rute Terminal Pulo Gebang Stasiun Bekasi Minim Peminat
Bus Transjakarta membuka rute baru Terminal Pulo Gebang-Stasiun Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Sejak 28 Desember 2016, tiga armada bus transjakarta rute terminal Pulo Gebang-Stasiun Bekasi, resmi dioperasikan. Minimnya sosialisasi, berdampak langsung pada sepinya jumlah penumpang yang memanfaatkan moda transportasi darat kebanggaan warga Jakarta tersebut.

Pantauan Koran SINDO, beberapa unit bus Transjakarta mulai beroperasi dari Terminal Pulo Gebang menuju Stasiun Bekasi sejak pekan lalu. Dari terminal Pulo Gebang bus yang melintas jumlah penumpang yang dibawa belum terlalu banyak, hanya segelintir saja, begitupun sebaliknya.

Rute Bus Transjakarta beroperasi dari terminal Pulo Gebang menuju Jalan Raya Bekasi-Jalan Sultan Agung- Jalan Sudirman-Jalan Ir H Juanda-Stasiun Bekasi, selanjutnya berputar di bulan-bulan dan kembali ke rute semula. Bahkan, di sepanjang rute baru belum terdapat halte khusus, maka penumpang yang naik pun diturunkan di tepi jalan.

Seorang calon penumpang Transjakarta, Gana Buana, 25, mengaku tak mengetahui rute baru tersebut. Selama ini, untuk menuju ke Pulo Gebang, karyawati swasta ini harus menggunakan kereta commuter line dari Stasiun Bekasi menuju ke Stasiun Cakung.
”Kemudian saya nyambung naik ojek online,” katanya.

Menurutnya, dia baru mengetahui jika ada rute baru Bus Transjakarta Pulo Gebang-Stasiun Bekasi. Bahkan, dia justru kaget ada akses transportasi yang disediakan pemda DKI menuju terminal terbesar se-Asia Tenggara itu.



(pur)
views: 3.814
loading gif
Top