Cari Modal untuk Tahun Baruan, 2 Pengangguran Babak Belur

Sabtu, 31 Desember 2016 - 22:47 WIB
Cari Modal untuk Tahun Baruan, 2 Pengangguran Babak Belur
Cari Modal untuk Tahun Baruan, 2 Pengangguran Babak Belur
A A A
JAKARTA - Dua remaja pengangguran nekat merampas telepon seluler seorang wanita di Jalan Perumahan Alam Sutera, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Keduanya melakukan hal itu untuk mencari modal perayaan Tahun Baru 2017.

Pelaku bernama M Rodli alias Odi (26), dan M Adytia (20) awalnya berpura-pura menanyakan alamat kepada korban, Mutiara Aditia (13), yang sore itu tengah berkumpul dengan temannya di pinggir jalan perumahan Alam Sutera.

Namun begitu korban sedang menjawab pertanyaan itu, tiba-tiba salah seorang pelaku lainnya merampas handphone yang digenggam oleh Mutiara, lalu melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Korban dibantu teman-temannya kemudian meneriaki kedua pelaku yang kabur itu. Kebetulan tak jauh dari lokasi ada anggota yang sedang patroli, lantas mengejar pelaku," kata AKP Mansuri, Kepala Bagian Humas Polres Tangsel di Tangsel, Sabtu (31/12/2016).

Khawatir pelaku kabur lebih jauh, akhirnya anggota Buser Polsek Serpong di bawah pimpinan Aiptu Syahrul Zaman berinisiatif menabrak sepeda motor pelaku dengan kendaraannya hingga kedua bandit tersebut terjatuh.

"Keduanya bisa tertangkap saat sepeda motor mereka ditabrak oleh mobil petugas yang memburunya," terangnya.

Warga yang emosi sempat memberikan bogem mentah pada Odi dan Adytia. Beruntung petugas sigap dan langsung mengamankannya dari amarah massa.

Kemudian, keduanya berikut barang bukti berupa satu unit HP merek Oppo milik korban dan sepeda motor merek Yamaha Mio B 4616 BEV dibawa ke Polsek Serpong guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari pengakuannya, mereka melakukan itu karena butuh uang. Nanti uangnya akan digunakan juga untuk merayakan tahun baruan," kata Mansuri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)