Korindo Beri Bantuan Alat Permainan Edukatif untuk PAUD

Selasa, 27 Desember 2016 - 09:11 WIB
Korindo Beri Bantuan Alat Permainan Edukatif untuk PAUD
Korindo Beri Bantuan Alat Permainan Edukatif untuk PAUD
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dan membina hubungan yang baik dengan berbagai stakeholder, Korindo Group mengadakan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR dalam bidang pendidikan berupa program bantuan sarana belajar-mengajar untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Lewat rilis yang diterima Sindonews, Selasa (27/12/2016), program CSR tersebut ditujukan untuk warga masyarakat yang berada wilayah Kecamatan Pancoran, khususnya kepada BKB PAUD di enam kelurahan seperti Pengadegan, Pancoran, Rawajati, Cikoko, Duren Tiga, dan Kalibata di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam pelaksanaannya di tahun 2016 ini, diselenggarakan pada Rabu 21 Desember 2016 bertempat di Aula Kantor Kecamatan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 15 BKB PAUD dari enam kelurahan se-Kecamatan Pancoran. Sehingga secara keseluruhan program CSR ini sudah memberikan manfaat kepada 1.422 anak balita di 33 BKB PAUD di enam Kelurahan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan sejak tahun 2013.

Dukungan sarana belajar-mengajar yang diberikan berupa alat permainan edukatif (APE) dengan total 20 jenis APE yang mencakup alat penunjang konsentrasi, alat persiapan baca-tulis, alat persiapan berhitung, permainan untuk melatih motorik anak, alat tulis, puzzle, media mendongeng, dan alat-alat permainan edukatif pelengkap lainnya.

Dalam kesempatan sesi interaktif dengan pengurus BKB PAUD di wilayah Kecamatan Pancoran, apresiasi diberikan kepada Korindo Group yang selalu rutin memberikan bantuan kepada PAUD di wilayah ini.

"Dari banyak perusahaan dan hanya Korindo Group secara terus menerus membantu dan peduli pendidikan untuk anak-anak kita, dengan ini kami atas nama pengurus BKB PAUD se-Kecamatan Pancoran sangat berterima kasih atas segala bantuannya," ujar Fatmawati.

"Kami berharap kepada Korindo Group ke depannya agar dapat meningkatkan dukungan tidak saja untuk PAUD tetapi untuk sekolah dasar, menengah dan atas bisa merasakan manfaat dari program CSR perusahaan bidang pendidikan," sambungnya.

Kegiatan bantuan program CSR Korindo Group bidang pendidikan ini simbolis diserahkan General Manager Korindo Group J Andre Roberto kepada perwakilan BKB PAUD se-Kecamatan Pancoran. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa peserta undangan di antaranya Kepala Kecamatan Pancoran Herry Gunara, Kepala Kelurahan dari enam Kelurahan beserta Ketua Pokja II dan Kasie Kesejahteraan Masyarakat, perwakilan dari pengurus Posyandu dan BKB PAUD penerima manfaat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2287 seconds (0.1#10.140)