Dua Warga Cikarang Kritis Dibacok Begal

Senin, 26 Desember 2016 - 13:24 WIB
Dua Warga Cikarang Kritis Dibacok Begal
Dua Warga Cikarang Kritis Dibacok Begal
A A A
BEKASI - Dua warga Cikarang yang sedang melintas di Jalan RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, luka parah setelah menjadi korban begal. Sepeda motor keduanya berhasil dibawa kabur komplotan begal sadis tersebut.

Kedua korban, yaitu Wakidi (57) dan Eeng Pare (55) harus menjalani perawatan intensif karena lukanya cukup parah. Korban Wakidi dibawa ke RS Bhakti Husada, sedangkan korban Eeng dievakuasi ke RS Medika Gombong untuk mendapat perawatan medis.

”Pelakunya diduga berjumlah enam orang,” ujar Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi, Senin (26/12/2016). Menurut dia, korban menderita karena dibacok senjata tajam perampok berjumlah enam orang tersebut datang dari arah belakang menggunakan tiga unit sepeda motor saat melintas di Jalan RE Martadinata sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat sedang melintas di lokasi, kata dia, tiba-tiba sepeda motor korban dipepet oleh para pelaku. Tiga pelaku yang memepet motor Yamaha Mio B 3240 FTG milik Wakidi, langsung membacok korban menggunakan clurit. Alhasil, Wakidi mengalami luka robek di lengan, dan jari manis.

Bahkan, telapak tangan bagian kanan Wakidi juga terkena luka bacok, akibat korban sempat menepis ayunan senjata tajam pelaku. Di sisi lain, tiga pelaku lainnya juga memepet motor Yamaha N-Max milik Eeng.

Perampok juga membacok korban, hingga lengan dan pelipis sebelah kirinya terluka. ”Saat kedua korban terjatuh, dua di antara enam pelaku turun dan mengambil sepeda motor korban. Mereka bergegas melarikan diri saat korban terkapar bersimbah darah,” katanya.

Puji mengaku, selain membawa motor korban, para pelaku juga mengambil dompet milik Eeng yang terdapat uang tunai Rp2,5 juta dan sejumlah surat-surat penting. ”Kawanan ini memang terkenal sangat sadis dalam aksinya,” katanya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Kunto Bagus menambahkan, korban kemudian melaporkan hal ini ke Mapolsek Cikarang untuk ditelusuri. Hingga saat ini, penyidik Polsek Cikarang masih menggali keterangan korban untuk mengidentifikasi para perampok tersebut.

”Kondisi korban tersadar karena luka bacoknya tidak mengenai bagian yang vital, tapi luka robek di lengan dan tangan,” tambahnya. Kunto menduga, para pelaku merupakan pemain lama karena mereka tega melukai korbannya ketika melaju dengan sepeda motor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)