alexa snippet

Anies-Sandi Ingin Pendidikan di Jakarta Bermutu

Anies-Sandi Ingin Pendidikan di Jakarta Bermutu
Pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat mensosialisasikan salam bersama di Jakarta. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pasangan Anies-Sandiaga Uno bukanlah pasangan asal tempel.

"Kami adalah satu-satunya pasangan dwi tunggal," tandasnya seperti dikutip dari KORAN SINDO.

Kolaborasi Anies yang memiliki latar belakang pendidikan dan Sandiaga sebagai pengusaha dipastikan dapat menjawab masalah utama di Ibu Kota yang disebabkan oleh pendidikan dan ekonomi. Menurut dia, Jakarta akan sejahtera bila warganya berkualitas.

Semua penduduk di kota negara maju di dunia terdidik. Semuanya bisa bersekolah dengan mutu dan kualitas yang kompeten. Untuk itu, dirinya akan menjadikan sekolah di Jakarta yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, karena murah, gratis, serta bermutu.

"Boleh saja ibu mencuci, dagang sayur, ayahnya kuli, sopir, tapi anaknya harus sekolah bermutu," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

"Apa yang membuat kami seperti ini, karena pendidikan. Pendidikan akan menjadi eskalator kesejahteraan warga Jakarta,” tambah Anies.

Sementara itu, Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno merasa sangat beruntung berduet dengan tokoh nasional Anies Baswedan. Anies memiliki beragam terobosan dalam dunia pendidikan dan akan sangat relevan jika diterapkan di Jakarta.

"Membangun sebuah kota tentunya yang harus dibangun dahulu adalah sumber daya manusianya, membangun kecerdasan manusianya," ungkap politikus Partai Gerindra ini.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Mardani Ali menilai, kekuatan personal pasangan ini bisa memajukan kota dan membahagiakan warganya sesuai visi-misinya.

"Pendekatan yang dilakukan Anies-Sandiaga itu pendekatan warga. Bukan proyek. Artinya, Jakarta akan maju seiring dengan kebahagiaan warganya," katanya.



(mhd)
views: 6.710
loading gif
Top