alexa snippet

Realisasikan Target 11 Ribu Unit Rusun, DKI Siapkan Rp5 Triliun

Realisasikan Target 11 Ribu Unit Rusun, DKI Siapkan Rp5 Triliun
Rusunawa Komaruddin, Cakung, Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 triliun pada APBD 2017 mendatang untuk pembangunan rumah susun (rusun). Anggaran besar ini diharapkan dapat memenuhi target pengadaan 11.050 unit rusun. 

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menjelaskan, alasan dialokasikannya anggaran Rp5 triliun untuk pembangunan rumah susun dikarenakan DKI Jakarta membutuhkan banyak unit rusun. "Sekarang pertanyaaannya sederhana, ketika membangun Jakarta Baru apa yang kita butuhkan, penataan wilayah, penataan kota. Kalau penataan kota banyak orang sekarang ini dibantaran kali. Ketika itu kemudian istilahnya ditata ulang, mereka kemana harus tinggal," kata Selasa, 20 Desember 2016 kemarin.

Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Kemendagri itu menuturkan, rusun harus disediakan dengan kebutuhan warga yang ada di bantaran. Sehingga kebijakan Pemprov DKI bisa disebut manusiawi.

"Kita siapkan dulu rusunnya sebelum mereka digusur. Itu saja logikanya. Kita punya target jumlahnya 11.050 unit rusun. Nah sekarang baru berapa unit yang bisa, cuma 3.000 unit. Kalau ini enggak bisa disediakan, mereka tinggal di mana. Karena pembangunan di Jakarta untuk rakyat," kata Soni.



(whb)
views: 3.745
loading gif
Top