alexa snippet

Residivis Pembobol Rumah Mewah di Pesanggrahan Dibekuk Polisi

Residivis Pembobol Rumah Mewah di Pesanggrahan Dibekuk Polisi
Spesialis pembobol rumah bernama Heri (24) digelandang polisi setelah mencuri tiga rumah yang ada di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Spesialis pembobol rumah bernama Heri (24) digelandang polisi setelah mencuri tiga rumah yang ada di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pria asal Lebak, Banten itu diketahui seorang residivis yang biasa membobol perumahan mewah.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, Jumat (16/12/2916) dinihari, polisi baru saja membekuk seorang pembobol rumah mewah yang ada di Pesanggrahan. Pelaku ditangkap di persembunyiannya, Jalan Raya Depsos, Pesanggrahan, Jaksel.

"Terakhir, pelaku membobol tiga rumah di Bintaro Permai, Pondok Baru, dan kawasan Masjid Al Jihad, Pesanggrahan, Jaksel," ujarnya pada wartawan di Polsek Pesanggrahan, Jaksel.

Menurutnya, sebelum melakukan aksinya itu, pelaku kerap memantau kawasan yang bakal disatroninya. Pelaku lalu beraksi pada malam hari saat pemilik rumah sedang tertidur pulas.
Adapun sasaran perumahan yang biasa disatroni pelaku itu berada di Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Tangsel.

"Pelaku tiap beraksi masuk ke rumah korban dengan cara memanjat pagar, mencongkel jendela rumah, dan mengambil semua barang berharga korban, seperti uang tunai, laptop, handphone, dan perhiasan," tuturnya.

Setelah berhasil melancarkan aksinya itu, tambah Afroni, pelaku menjualnya ke seorang penadah yang kini tengah diburu polisi itu. Saat ini, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut dan memeriksa pelaku secara intensif karena diduga masih ada pelaku lainnya.

"Pelaku ini residivis kasus pencurian tahun 2014 silam dan di tahan di Tangerang. Saat ini masih kami kembangkan kasusnya dan diduga korbannya ada belasan," katanya.



(ysw)
views: 5.126
loading gif
Top