Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Asinan Mekarasi di Bogor

Jum'at, 28 Juli 2023 - 17:41 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Asinan Mekarasi di Bogor
Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan memasak bagi ibu-ibu di Desa Sinargalih, Kelurahan Tamansari, Kabupaten Bogor. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar pelatihan memasak bagi ibu-ibu di Kabupaten Bogor. Kali ini komunitas yang merupakan pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan pelatihan memasak asinan Mekarsari.

"Kami melibatkan para ibu-ibu dan mengadakan pelatihan membuat asinan di Desa Sinargalih, Kelurahan Tamansari, Kabupaten Bogor," kata Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi dalam siaran persnya, Jumat (28/7/2023).

Melalui pelatihan itu, Kowarteg Indonesia berharap para ibu-ibu mempunyai menu baru untuk dimasak di rumah."Selain itu, asinan ini juga bisa dijadikan usaha kuliner untuk menambah pemasukan," ujarnya.

Noehrozi menambahkan pelatihan tersebut mendapat sambutan positif dari para peserta dan warga setempat. Hal itu terbukti dari tingginya antusias para peserta dalam mengikuti pelatihan. "Kami harap pelatihan ini bisa berdampak positif dan membuat ibu-ibu bisa lebih kreatif dalam memasak," tambahnya.

Di sela-sela kegiatan mereka turut menyosialisasikan sosok capres 2024 Ganjar Pranowo. Para peserta dan warga sangat mengapresiasi sosok Ganjar yang memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. "Alhamdulillah, responsnya positif dan tidak sedikit yang sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo," ujarnya.

Fitria, salah satu warga yang ikut dalam pelatihan mengaku senang bisa diajarkan membuat asinan Mekarsari. "Dengan adanya pelatihan ini, kami bisa membuat menu masakan baru untuk di rumah," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)