Gagalkan Bom Istana, GP Ansor Apresiasi Densus 88

Senin, 12 Desember 2016 - 22:38 WIB
Gagalkan Bom Istana, GP Ansor Apresiasi Densus 88
Gagalkan Bom Istana, GP Ansor Apresiasi Densus 88
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengapresiasi keberhasilan Densus 88 Anti Teror menggagalkan rencana peledakan bom di depan Istana Negara dan menangkap pelakunya di Bekasi.

"Kami bersyukur negara kita aman, padahal saat bersamaan di negara lain seperti Turki dan Mesir terjadi peledakan bom yang menimbulkan korban tewas," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam rilis yang diterima SINDOnews, Senin (12/12/2016).

Aksi terorisme di mana pun harus dikutuk dan ditindak tegas. Menurut dia, terorisme yang hakikatnya membuat kerusakan bukanlah bagian dari agama.

"Islam adalah agama perdamaian. Terorisme tidak dikenal dalam ajaran Islam. Muslim yang baik adalah jika dia bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa aman tenteram,"kata pria yang biasa disapa Gus Yaqut.

Tepat pada hari yang diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, dia mengajak, agar umat Islam dan umat beragama lainnya untuk mengembangkan pandangan keagamaan yang tawassuth (moderat) dan toleran.

"Kita harus mengajak umat untuk menjauhi sikap ekstrem dalam beragama. Tidak serba melarang, juga tidak serba membolehkan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)