Densus 88 Membuntuti Terduga Teroris dari Solo hingga Jakarta

Sabtu, 10 Desember 2016 - 20:36 WIB
Densus 88 Membuntuti Terduga Teroris dari Solo hingga Jakarta
Densus 88 Membuntuti Terduga Teroris dari Solo hingga Jakarta
A A A
JAKARTA - Tiga terduga teroris ditangkap polisi di Bekasi, Jawa Barat. Satu orang yakni DYN dibekuk di kos, sementara dua orang lainnya yakni NS dan AS ditangkap di kawasan Kalimalang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan terhadap terduga teroris itu dilakukan pada Sabtu (10/12/2016) sore.

Awalnya, Densus 88 membuntuti NS dan AS dari Solo hingga ke Jakarta. NS lantas menjemput DYN di kawasan Pondok Kopi. Saat itu, DYN membawa sebuah kardus.

"DYN lalu diantar ke Kantor Pos di kawasan Bintara Jaya untuk mengirimkan kardus yang dibawa DYN tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi Sindonews, Sabtu (10/12/2016).

Menurutnya, ketiga terduga teroris itu selanjutnya menuju rumah kos yang ada di Jalan Bintara Jaya 8, Kota Bekasi. DYN pun turun dari mobil sambil membawa tas ransel yang di dalamnya berisi bom dan masuk ke kamar 104 yang disewanya itu.

"Paket Pos itu dibuka Densus yang isinya ditemukan pakaian dan surat yang menyatakan DYN ini siap melakukan amaliyah dan seorang calon pengantin," ujarnya.

Setelah DYN turun, kata Argo, NS dan AS pun pergi meninggalkan kos-kosan. Saat itu, Densus 88 terus membuntuti mobil keduanya hingga akhirnya mengamankan keduanya di bawah Flyover Kalimalang. Lantas, DYN pun diamankan di kosannya.

"Di kosan itu ditemukan bom yang rencananya akan diledakkan di Istana Negara pada saat serah terima jaga Paspampres," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)