Gedung Eks PN Jakpus Dinilai Ideal Gelar Sidang Ahok

Jum'at, 09 Desember 2016 - 18:16 WIB
Gedung Eks PN Jakpus Dinilai Ideal Gelar Sidang Ahok
Gedung Eks PN Jakpus Dinilai Ideal Gelar Sidang Ahok
A A A
JAKARTA - Lokasi sidang perdana kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih simpang siur. Pasalnya, lokasi sidang ahok itu sempat beredar akan dipindah ke Cibubur dan area Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sidang Ahok akan digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada. Lokasi itu dinilai cukup ideal untuk menampung ratusan pengunjung sidang kasus dugaan penistaan agama.

"Lokasinya itu cukup ideal. Karena kalau dipaksakan di PN Jakarta Utara masih belum ideal. Pasalnya, di sana juga sedang renovasi," kata Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Meski begitu, dia juga belum bisa memastikan, apakah sidang perdana Ahok yang rencananya akan digelar pada pukul 10.00 WIB itu digelar di bekas gedung PN Jakarta Pusat. Karena, keputusan lokasi sidang Ahok ada di tangan PN Jakarta Utara.

"Nanti akan dilihat, kalau tidak memadai maka akan dipindah lagi. Namun itu semua kewenangan dari pihak PN Jakarta Utara," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)