Pedagang Pasar Jembatan Merah Akan Direlokasi

Kamis, 08 Desember 2016 - 23:41 WIB
Pedagang Pasar Jembatan Merah Akan Direlokasi
Pedagang Pasar Jembatan Merah Akan Direlokasi
A A A
JAKARTA - PD Pasar Jaya bekerja sama dengan PT Alumindo Cipta Persada untuk membangun proyek Harco Mangga Besar di atas lahan eks Pasar Jembatan Merah Blok B-C dengan konsep pasar modern dilengkapi dengan apartemen serta pusat hiburan.

"Pedagang eks Pasar Jembatan Merah Blok B-C itu sebanyak 225 orang dengan memiliki 470 kios, mereka akan menempati tempat baru itu," kata Direktur Teknik PD Pasar Jaya Adi Wijaya di sela-sela 'Topping Off' project tersebut di Jakarta, kemarin.

Dia menjelaskan, konsep pasar modern untuk para pedagang yang selama ini berjualan alat-alat teknik, suku cadang, dan elektrik tersebut, tetap mempertahankan sistem lama yakni sistem tawar menawarnya.

Hanya untuk tempat yang baru ini, kata dia, bernuansa modern. Dia menyebutkan, serah terima kios akan dilakukan pada April 2017.

Project pembangunan itu, kata dia, pasar yang memadukan dengan apartemen itu akan dilakukan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Alumindo Cipta Persada, Ambassador Imron Cotan menyatakan, sampai sekarang sudah ada 80% pemesan yang terdiri dari eks pedagang pasar lama dan yang baru. "Saya berharap sampai April 2017 sudah 100%," harapnya.

Tujuan pasar tersebut, kata dia, tidak lain untuk memberdayakan pedagang pasar tradisional. Proyek ini bertujuan untuk mengubah konsep pasar tradisional menjadi pasar super modern yang dibarengi sistem pengelolaan pasar yang semakin maju.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3925 seconds (0.1#10.140)