alexa snippet

Blusukan, Agus dan Djarot Dapat Aduan Masalah Banjir

Blusukan, Agus dan Djarot Dapat Aduan Masalah Banjir
Cawagub DKI Jakarta Djarot saat berdialog dengan salah seorang warga di Kalideres, Jakarta Barat. Foto/Bima Setiyadi/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan blusukan ke Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Saat meninjau lokasi tersebut, Cawagub petahana ini mendapatkan curhatan dari warga sekitar berupa masalah banjir dan sanitasi.

"Ada beberapa yang saya catat di sini, satu banjir. Hujan sedikit banjir. Saya sudah melihat apa yang menyebabkan banjir, salurannya terlampau dangkal," kata Djarot di sela-sela blusukan di Jakarta Barat, Rabu (7/12/2016).

Cawagub nomor urut 2 ini mengatakan, permasalahan banjir yang dikeluhkan masyarakat di lapangan akan menjadi fokus perhatiannya untuk diselesaikan sekaligus sebagai bahan masukan membangun Jakarta.

Menurut Djarot, mengatasi banjir di kawasan Tegal Alur itu adalah normalisasi dan pengerukan sungai Semongol yang ada di kawasan itu serta perbaikan saluran air agar tidak dangkal.

"11 Februari 2017 ketika saya aktif kembali akan segera dikerjakan dan diperdalam. Kami akan mengevaluasi kinerja lurah selama kami cuti," katanya.

Sementara itu, Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mendapati curhatan yang sama dengan Djarot, yakni masalah banjir. Agus juga berjanji akan serius mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di Jakarta, terutama di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Ini memang harus segera diantisipasi, solusinya harus ada resapan tanah karena banjir juga membuat air bersih sulit juga. Ini juga perhatian kami bersama," kata Agus.

Selain pencegahan, Agus berjanji akan melakukan upaya-upaya penanganan yang cepat, jika terjadi banjir. "Penanganan harus secara cepat. Evakuasi, dapur umum, dan logistic," tegas Agus.



(mhd)
views: 3.867
loading gif
Top