Soal Kasus KDRT dan Pemerkosaan di Medan, Begini Respons Anggota DPR

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:30 WIB
loading...
Soal Kasus KDRT dan Pemerkosaan di Medan, Begini Respons Anggota DPR
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/SINDOnews
A A A
MEDAN - Viral dugaan kasus KDRT terhadap seorang ibu bernama Deasy Natalia yang diunggah akun @nayya_annesa serta dugaanpelecehan seksualterhdap anaknya yang masih berusia 4 tahun oleh pemilik kost tempat ia tinggal.

Terduga korban mengaku dirinya sudah melapor ke Polrestabes Medan tapi belum ada kejelasan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk segera menangani laporan ini sesuai dengan aturan yang berlaku, mengusut tuntas dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.



“Lagi-lagi, kita mendengar kasus viral soal tindakan kriminal terhadap perempuan. Khusus kasus ini, saya meminta Pak Kapolda Sumut agar segera memerintahkan jajarannya mengusut kasus ini hingga tuntas,” kata Sahroni dalam keterangannya, Kamis (27/7/2023).

”Jangan sampai narasi-narasi soal anaknya disuruh bersaksi terdengar lagi oleh kita semua, karena hal itu sangat memalukan institusi Polri. Seperti bukan penegak hukum saja,” sambungnya.

Sahroni pun meminta polisi agar menindak pelaku pemerkosaan anak, sekaligus juga pelaku KDRT terhadap terduga korban yang tentunya meninggalkan trauma mendalam.



“Pelaku KDRT kita ketahui ternyata adalah orang-orang terdekat korban sendiri. Ini sangat biadab. Polisi harus mengusut walaupun kejadiannya sudah lama. Dan jika memang tidak bisa ditindak secara pidana, setidaknya korban mendapatkan layanan hukum dan pemulihan trauma yang memadai. Bisa dengan disambungkan ke lembaga terkait, dan lain-lain,” sambungnya.

Terakhir, Sahroni menegaskan bahwa fenomena laporan baru ditindak polisi setelah kasus viral ini membuatnya sangat gerah. Untuk itu, Polres Medan harus reaktif terhadap berbagai permasalahan

“Kita sudah sangat bosan mendengar kejadian baru ditindak polisi setelah kasusnya viral. Padahal Pak Kapolri Listyo Sigit sudah berupaya sangat baik untuk terus memperbaiki citra Polri. Jadi Polres Medan dan jajaran harus reaktif bekerja di lapangan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)