alexa snippet

Dimediasi Petinggi Golkar, Fayakhun dan Fahd Berdamai

Dimediasi Petinggi Golkar, Fayakhun dan Fahd Berdamai
Setelah sempat cekcok dan saling lapor, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi dan Ketua Umum AMPG Fahd Arafiq akhirnya berdamai. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Setelah sempat cekcok dan saling lapor, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi dan  Ketua Umum AMPG Fahd Arafiq akhirnya berdamai. Pertemuan keduanya dimediasi oleh petinggi Partai Golkar seperti, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Koordinator Bidang Polkam Golkar, Yorrys Raweyai dan sejumlah tokoh lainnya.

"Saya memahami psikologis waktu itu, saya sangat pahami dan melerai mereka," kata Yorrys, saat menggelar konfrensi pers di Kantor DPP Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Setelah mendapat wejangan dari sejumlah petinggi parpol, Fahd akhirnya secara langsung mengucapkan permintaan maaf terhadap Fayakhun. (Baca: Pascaksi412, Ketua AMPG dan Ketua DPD Golkar DKI Saling Lapor ke Polda)

"Kita dalam waktu dua hari ini secara intens melakukan komunikasi saya  selaku Ketua AMPG, menyatakan mohon maaf atas kejadian itu," kata Fahd disaksikan petinggi Golkar.

Sementara itu, Fayakhun berharap peristiwa yang telah terjadi itu tidak terulang kembali. Namun, dijadikan sebagai pelajaran untuk terus bersatu.

"Kita berkumpul semua pada hari ini Alhamdulillah. Kita sudah banyak bicara, kita menyampaikan kepada publik bahwa kita satu, adalah Golkar," ujar Fayakhun.

Sebelumnya diberitakan, Fayakhun dikeroyok Fahd Arafiq, Abdul Hafids, dan Nursam Haliq di Fountain Cafe, Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Minggu 4 Desember 2016 lalu.

Kejadian bermula saat kader partai Golkar sedang melakukan silaturahmi di Fountain Cafe usai acara Aksi Kita Indonesia 412.

Dalam pertemuan itu tidak hanya dihadiri kader dari DPD DKI Jakarta, tetapi juga DPP partai berlambang pohon beringin tersebut. Sebab ada Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Yorris Raweyai, Basri Baco, Tantowi Yahya.

‎Disaat sedang terjadinya perbincangan Fayakhun datang Fadh Arafiq dan memanggilnya dengan nada tinggi sehingga terlibat percecokan berujung pengeroyokan.



(ysw)
views: 3.530
loading gif
Top