alexa snippet

Kapten Ditembak, Komplotan Rampok Modus Kempis Ban Digulung

Kapten Ditembak, Komplotan Rampok Modus Kempis Ban Digulung
Empat perampok spesialis kempis ban diringkus di sebuah kontrakan di Bantar Gebang, Kota Bekasi. Satu pelaku yang menjadi kapten aksi ini terpaksa ditembak lantaran melawan saat akan diringkus. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Empat perampok spesialis kempis ban diringkus di sebuah kontrakan di Pangkalan 4 Armed, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Satu dari empat perampok terpaksa ditembak lantaran melakukan perlawanan saat akan diringkus.

Komplotan perampok yang diamankan itu diantaranya, Dedi Ariyanto (38), Togar Hasibuan (28), Sunardi (34), dan Rian Irawan (27). Dari empat pelaku yang ditangkap, Dedi ditembak kakinya karena berperan sebagai kapten di kelompok itu dan berusaha melawan saat ditangkap.

”Dua pelaku lainya berhasil meloloskan diri, dan keberadaanya masih kita buru,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Dedy Supriadi, Senin (5/12/2016). Menurut dia, pimpinan kelompok itu yakni Dedy terpaksa dilumpuhkan lantaran saat akan ditangkap melakukan perlawanan kepada petugas.

Dedy menjelaskan, mereka ditangkap karena telah menggasak uang tunai Rp98 juta milik seorang nasabah bank di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, pada akhir Oktober lalu. Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan.

Saat dalam pendalaman, kata dia, petugas mengidentifikasi ciri-ciri yang sama dengan para pelaku perampokan tersebut. Alhasil, tiga orang pelaku digerebek polisi di tempat persembunyiaan di bilangan Cikiwul, Bantar Gebang. Lokasi persembunyian mereka berdasarkan informasi masyarkat.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing menambahkan, komplotan ini sudah beraksi sebanyak delapan kali di wilayah hukum Pondok Gede dan sekitarnya. ”Sasaran komplotan ini adalah nasabah bank dan tidak segan melukai korbanya dengan senjata tajam,” tambahnya.



(ysw)
views: 7.039
loading gif
Top