alexa snippet

Kampanye di Kapuk, Agus Yudhoyono Soroti Soal Penanganan Sampah

Kampanye di Kapuk, Agus Yudhoyono Soroti Soal Penanganan Sampah
Saat berkampanye dengan mengunjungi kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti permasalahan sampah di Jakarta. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Saat berkampanye dengan mengunjungi kelurahan Kapuk, Jakarta Barat, cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti permasalahan sampah di Jakarta. Dia menilai  masalah sampah bisa menurunkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

"Kondisinya cukup mengkhawatirkan, banyak sampah menumpuk dan ternyata memang tidak ada tempat pengolahan sampah. Padahal masih ada lahan untuk tempat pembuangan sementara," ujarnya di Kapuk, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016).

Agus menuturkan, penyebab banjir selama ini diakibatkan oleh banyaknya sampah di kali yang saluran tersumbat. Dirinya berjanji akan melakukan berbagai upaya untuk membersihkan kali dari sampah termasuk TPS yang layak. Termasuk pembuangan ke tempat berikutnya.

"Pengelolaan sampah yang baik dibutuhkan di tengah padatnya masyarakat di wilayah. kalau sampah menumpuk seperti itu setiap hujan sudah kebayang baunya kemana-mana, dan sumber penyakit," katanya.



(ysw)
views: 4.087
loading gif
Top