Politisi PPP Soroti Perhatian Pemda di Sumbar Terkait Informasi Guru Bergaji Rp200.000

Rabu, 26 Juli 2023 - 00:25 WIB
loading...
Politisi PPP Soroti Perhatian Pemda di Sumbar Terkait Informasi Guru Bergaji Rp200.000
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Perismon. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Perismon menyoroti informasi adanya guru di daerah Sumatera Barat yang bergaji Rp200.000 per bulan. Informasi ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Perismon mengatakan, walau tidak diungkap secara gamblang guru tersebut berada di kabupaten mana, namun pemerintah daerah harus cepat tanggap dan menyikapi secepatnya.

"Sejak dahulu posisi guru selalu menjadi warga terhormat di Sumbar, karena Budaya Minang meletakkan guru itu sejajar dengan orang tua. Ini harus jadi perhatian oleh pemda," kata Perismon, melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Perismon menuturkan, adanya informasi dari Menko PMK tersebut, harus dijadikan pelecut bagi semua pihak di Sumatera Barat agar lebih memperhatikan nasib guru.


Pemerintah daerah harus melakukan lagi pendataan semua guru-guru, agar semua terpantau dengan jelas dan terperinci. "Jadikan informasi dari Pak Muhadjir itu sebagai pengingat agar ke depan tidak lengah lagi. Jangan baperan, lakukan saja pembenahan," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)