Ada Aksi Kita Indonesia, Warga Keluhkan Aktivitas CFD Terganggu

Minggu, 04 Desember 2016 - 12:38 WIB
Ada Aksi Kita Indonesia, Warga Keluhkan Aktivitas CFD Terganggu
Ada Aksi Kita Indonesia, Warga Keluhkan Aktivitas CFD Terganggu
A A A
JAKARTA - Aksi Kita Indonesia yang bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di Kawasan Bundaran HI dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, keberadaan aksi Kita Indonesia dinilai sangat mengganggu aktivitas warga untuk berolahraga.

Salah seorang yang mengeluhkan acara Aksi Kita Indonesia di antaranya, ialah Purwanto (65) salah seorang peserta lomba lari yang digelar oleh salahg satu BUMN di MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Purwanto menutrkan, mengikuti lomba lari dari Kawasan GBK hingga ke Bundaran HI dan kembali ke GBK. Namun, kata dia, adanya Aksi Kita Indonesia yang digagas partai politik membuat aktivitas larinya terganggu.

"Ini mengganggu sekali. Lihat saja, kami jadi susah melintas di HI. Ini kan tempat berolahraga, kenapa aksi disini," ujarnya sambil berjalan berdesakan melewati peserta aksi Kita Indonesia di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Pria asal Jawa Timur ini menerangkan, seharusnya pedemo melakukan aksinya di area yang lain yang diperuntukan bagi pendemo. Purwanto pun menyampaikan, dia dan teman-temannya menjadi tidak bisa berkonsentrasi dengan lomba lari yang diikutinya itu.

"Kami seharusnya lari, tapi ini jadi jalan. Banyak juga peserta lari yang tidak bisa‎ melintas di HI. Mereka memutar dari belakang Grand Indonesia. Padahal, seharusnya kan berputarnya pas di Bundaran HI," tuturnya.

Sementara itu, peserta CFD lainnya, Reni Saraswati (23) mengungkapkan, terganggu dengan adanya gelaran seni-budaya yang disponsori partai politik tersebut. Akibat adanya acara tersebut, dia bersama dua adiknya terpaksa tak melanjutkan olahraganya.

"Adik saya (Raihan, umur 10 tahun) minta pulang terus, makanya mau pulang saja, tak betah. Lagian kalau memang itu acara budaya, kenapa pakai bawa-bawa atribut partai," katanya.

"Kalau tahu ada demo begini, mendingan tadi kita lari di sekitaran taman Barito saja yang dekat-dekat rumah, ganggu aktivitas olahraga saja," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, Aksi Kita Indonesia diikuti mayoritas kader partai politik . Mereka tampak duduk-duduk di atas aspal dan melihat orasi-orasi yang dibawakan sejumlah tokoh.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4720 seconds (0.1#10.140)