alexa snippet

Penumpang Menumpuk, PT KCJ Berangkatkan Enam Kereta Tambahan

Penumpang Menumpuk, PT KCJ Berangkatkan Enam Kereta Tambahan
Untuk mengurai antrean penumpang di beberapa stasiun, PT KCJ mengerahkan enam kereta tambahan untuk mengangkut penumpang yang merupakan massa aksi 212. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyebut jika saat ini kondisi Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia sangat padat oleh peserta aksi 212 selesai melakukan aktifitas di kawasan Monas dan sekitarnya. Untuk mengurai antrean penumpang di beberapa stasiun, PT KCJ mengerahkan enam kereta tambahan untuk mengangkut penumpang.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunnisa menjelaskan mulai pukul 13.00 WIB sekelompok masyarakat telah kembali mengarah ke dua stasiun tersebut untuk menggunakan KRL kembali ke tempat masing-masing. Eva meminta agar pengguna jasa KRL menghindari atau mencari alternatif stasiun.

"Alternatif stasiun terdekat yang dapat menjadi pilihan adalah Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/12/2016).

Eva menambahkan jika di Stasiun Juanda dan Gondangdia pihaknya telah menyiapkan loket, vending machine, dan personel tambahan untuk melayani seluruh pengguna. "Khusus hari ini juga beroperasi perangkat mobile untuk melayani transaksi di Stasiun Juanda sebanyak lima unit dan di Stasiun Gondangdia sebanyak dua unit," kata Eva.

Hingga kini untuk keselamatan dan keamanan sistem buka tutup menuju peron masih dilakukan pada saat kondisi peron sudah sangat padat. "Untuk mengakomodir pengguna jasa KRL, sejak pukul 13.35-16.30 wib tercatat sudah enam rangkaian KRL telah dioperasikan sebagai kereta tambahan," kata Eva.

Sebagai data, KRL tambahan yang telah dijalankan melayani rute Jakarta Kota – Bogor, dan Jakarta Kota – Bekasi masing-masing sebanyak dua rangkaian. Saat ini KRL tambahan tersebut sudah berada di perjalanan sehingga dapat langsung melayani para pengguna yang memadati sejumlah stasiun antara lain Stasiun Juanda dan Gondangdia.



(ysw)
dibaca 3.458x
loading gif
Top