alexa snippet

Dompet Dhuafa Sediakan Pijat Gratis untuk Peserta Aksi 212

Dompet Dhuafa Sediakan Pijat Gratis untuk Peserta Aksi 212
Jutaan masyarakat saat mengelar aksi super damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat.Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Selain makanan dan minuman gratis, ada pula pijat gratis untuk peserta Aksi Bela Islam III pada 2 Desember ini. Pijat gratis tersebut dilakukan oleh Dompet Dhuafa mengingat banyaknya peserta daerah yang berjalan kaki ke Jakarta ini.

Di Jalan Medan Merdeka Selatan, tampak mobil milik Dompet Dhuafa didatangi peserta Aksi Bela Islam III. Sebab, mobil tersebut membuka pijat gratis untuk peserta aksi.

Dompet Dhuafa memang sengaja memberikan layanan tersebut karena pada Aksi Bela Islam sebelumnya, belum ada layanan gratis tersebut.

Direktur Mobilisasi Sumber Daya Dompet Dhuafa Bambang Suherman mengatakan, alasan Dompet Dhuafa memberikan layanan pijat gratis itu karena terinspirasi dengan peserta Aksi Bela Islam III yang berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Mereka rela berjalan jauh-jauh menuju Jakarta hanya untuk mengikuti aksi tersebut.

Maka itu, lanjut Bambang, Dompet Dhuafa tak ingin melihat perjuangan massa dari Ciamis itu sia-sia datang ke Jakarta karena keletihan berjalan kaki. Maka itu, pihaknya pun melakukan terobosan tersebut.

"Kita buat untuk menghilangkan keletihan makanya kita rancang mobil pijat agar peserta bisa beraktivitas di sini lebih segar, sampai sini kan pasti lelah. Jangan sampai mereka ke sini tidak ikut aksi, kasihan sudah jauh-jauh dari daerah," ujarnya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, (2/12/016).

Menurut Bambang, selain di Jalan Medan Merdeka Selatan, mobil pijat juga ada di sejumlah titik seputaran Monas lainnya. Tiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk dipijat oleh para pemijat yang tiap mobilnya memiliki puluhan pemijat.

"Kita kerja sama dengan tunanetra yang biasa memijat. Tapi, ada juga dari teman-teman peserta yang ingin membantu memijat," katanya.
Bambang menambahkan, mobil pijat itu diperuntukan bagi semua peserta Aksi Bela Islam III yang merasa keletihan.

Para peserta aksi yang ingin dipijat pun akan dipijat di semua bagian tubuhnya seperti kaki, tangan, dan kepala. Bukan hanya pijat, pihaknya juga menyediakan fasilitas lain, seperti makanan gratis dan air gratis.



(whb)
dibaca 3.734x
loading gif
Top