alexa snippet

Aksi 212, Pemprov DKI Tak Masalah Jika Ada Tanaman Rusak

Aksi 212, Pemprov DKI Tak Masalah Jika Ada Tanaman Rusak
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku jika Pemprov DKI akan memperbaiki taman yang ada di sekitaran Monas jika terjadi kerusakan. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku jika Pemprov DKI akan memperbaiki taman yang ada di sekitaran Monas jika terjadi kerusakan. Pemprov DKI sendiri tak mempermasalahkan jika ada tanaman yang rusak karena sejatinya kerusakan terjadi karena tidak disengaja.
 
Soni mengatakan jika ini sudah menjadi risiko ketika ada aksi seperti ini dan fasilitas publik harus terkena imbasnya. Dirinya berkaca pada tanggal 4 November 2016 yang lalu sekitar 660 tanaman rusak dan enam pintu harus diperbaiki.

"Tidak perlu kita bicara sanksi, kita enggak usah nuntut. Kita akan perbaiki, itu aja," kata Soni di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Soni menambahkan jika para peserta aksi damai pun bisa menjaga lingkungan yang ia lewati dengan baik. Namun jika ada yang rusak, Soni mengatakan tidak akan ada sanksi bagi mereka.

"Saya pastikan tidak perlu sanksi, itu resiko publik namanya.  Pemerintah yang akan mengganti semuanya. Niatnya (umat Islam) memang enggak sengaja merusak. Saya yakin mereka enggak akan merusak, karena Jakarta milik kita bersama," kata Soni.



(ysw)
dibaca 6.068x
loading gif
Top