alexa snippet

Pedagang asal Surabaya Habiskan Rp10 Juta untuk Makanan Gratis di Monas

Pedagang asal Surabaya Habiskan Rp10 Juta untuk Makanan Gratis di Monas
Jutaan masyarakat saat mengelar aksi super damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Seorang pedagang asal Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur Ryanto (47) rela datang jauh-jauh dari kampung halamannya untuk ikut Aksi Bela Islam III menuntut penista agama ditahan. Selain itu, Ryanto pun ikut karena ingin membagikan makanan gratis pada peserta.

Ryanto mengatakan, ikut Aksi Bela Islam III karena imannya merasa terusik akibat pernyataan Basuki T Purnama (Ahok). Maka itu, Ryanto ikut Aksi Bela Islam III agar Ahok tak dibiarkan terus berkeliaran tanpa diberikan hukuman atas perbuatannya itu.

"Sekarang, kalau rumah saya saja itu diganggu, pasti saya hajar. Apalagi ini Alquran," kata Ryanto ujarnya lada Sindonews di Monas, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016).

Keberangkatannya ke Jakarta, lanjut Ryanto mendapat dorongan pula secara moril dari istri dan anaknya yang masih sekolah untuk ikut membantu peserta Aksi Bela Islam III selain menyuarakan tuntutan tersebut.

"Ini bantuan makanan dan minuman gratis dari pribadi saya. Saya dan istri kan memang jualan, nah uang Rp10 juta saja tak ada artinya kalau untuk membantu sesama umat, ini dorongan jihad membela agama Allah, rezeki semua datang dari Allah," tuturnya.

Pria yang memiliki dua anak itu menambahkan, rencananya, usai salat Jumat, akan kembali pulang ke Surabaya, Jawa Timur sesuai instruksi dari para ulama yang mengharapkan masyarakat tetap tertib dalam menjalani aksi tersebut.

"Kita buktikan masyarakat muslim taat aturan, yang menjaga kesatuan NKRI," katanya.



(whb)
dibaca 30.264x
loading gif
Top