alexa snippet

Kapolri Janji Kawal Proses Hukum Kasus Ahok

Kapolri Janji Kawal Proses Hukum Kasus Ahok
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat menyampaikan pidato di hadapan jutaan umat Islam di Monas, Jakarta Pusat.Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta dukungan kepada umat Islam agar proses hukum terhadap tersangka dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat berjalan dengan baik.

"Proses hukum sudah selesai dan tersangkanya sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung. Apa yang kami lakukan sudah maksimal, berulang kali diperiksa KPK tidak bisa jadi tersangka," kata Tito di Monas, Jumat (2/11/2016).

Tito meminta kepada umat Islam agar berdoa demi kelancaran proses hukum. "Mohon dukungan agar proses hukumnya bisa terus berjalan, mari kita doa bersama agar ini bisa terus berjalan. Insya Allah," ujar Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan, akan tetap profesional bersikap netral dan tidak memihak siapapun dalam kasus ini.

Massa pun menyerukan agar Kapolri segera membuktikan ucapannya tersebut. "Buktikan buktikan buktikan, tangkap tangkap tangkap si Ahok tangkap si Ahok sekarang juga," teriak massa.



(whb)
dibaca 4.370x
loading gif
Top