alexa snippet

Puluhan Personel Pembela Islam Amankan Aksi 212

Puluhan Personel Pembela Islam Amankan Aksi 212
Ratusan ribu orang melakukan aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 lalu.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Puluhan personel dari Satuan Pembela Islam (Sapa Islam) ikut mengamankan pelaksanaan aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Sapa Islam Nurdin Hamdani mengatakan, sebanyak 90 personel Sapa Islam dibentuk untuk membantu aparat dalam mengamankan dan mengawal aksi tersebut. Mereka pun sudah melakukan apel sebelum aksi.

"Sapa Islam ini ditugaskan oleh GNPF untuk membantu pengamanan. Sebanyak 90 personel, siap untuk mengamankan aksi," ujarnya di Monas, Jumat (2/12/2016).

Menurut Nurdin, aksi hari ini merupakan aksi damai yang dilakukan untuk menuntut Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar ditahan atas dugaan kasus penistaan agama. Namun, formatnya dengan cara yang lebih bersahaja.

"Harapan Ahok ditahan karena telah memenuhi persyaratan sejak penyidikan sampai hari ini dilimpahkan ke pengadilan," tuturnya.
Nurdin pun berharap, agar pelaksanaan Aksi Bela Islam III tersebut berlangsung aman, damai, dan tertib sehingga massa aksi dapat mengikuti aksi tersebut sampai selesai.

"Jadi salawat dan zikir itu bagian dari aksi sampai nanti kita menyapa peserta Aksi Bela Islam III ini hingga selesai," katanya.



(whb)
dibaca 4.356x
loading gif
Top