alexa snippet

Cagub DKI 2017 Soroti Permasalahan Ekonomi Warga

Cagub DKI 2017 Soroti Permasalahan Ekonomi Warga
Para Cagub dan Caqwagub DKI 2017 kompak menyoroti permasalahan ekonomi warga. Dokumen/SINDONews
A+ A-
JAKARTA - Kegiatan blusukan masih menjadi andalan tiga kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta 2017 dalam mendulang dukungan warga.

Minimnya lapangan pekerjaan yang berdampak turunya daya beli menjadi persoalan utama di lingkungan warga menengah ke bawah saat ini.

Cawagub nomor urut 3, Sandiaga Uno yang paling banyak mengunjungi pemukiman warga menengah ke bawah di 267 kelurahan ketimbang cagub-cawagub lainnya mengakui hal tersebut.

Menurutnya, hampir seluruh wilayah pemukiman yang dikunjunginya mengeluhkan minimnya lapanan pekerjaan dan berpengaruh terhadap daya beli kebutuhan harga pokok yang memang terus mengalami kenaikan.

Bahkan, kata Sandi, saat dirinya mengunjungi permukiman padat penduduk, Kampung Rawadas, RT 07/03, Pondok Kopi Jakarta Timur kemarin.

Dirinya mendapatkan keluhan dari warga yang merupakan pelajar kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) perihal usaha kecilnya tak kunjung berkembang.

Padahal, usaha tersebut dilakukannya untuk meringankan orang tua dalam membiayai sekolahnya.

"Mayoritas masyarakat yang kami kunjungi 10 titik setiap hari di 267 kelurahan itu menengah kebawah. Hasilnya mereka belum merasakan pembangunan. Makin susah hidupnya. Berbeda dengan masyarakat menenah atas yang semakin dibuat nyaman oleh pemimpin DKI saat ini," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga menjelaskan, dirinya bersama Cagub Anies Baswedan, sudah memiliki program membuka lapangan pekerjaan dan bantuan modal untuk mengatasi kesulitan hidup masayarakat DKI kelompok menengah kebawah.

Dimana, satu kecamatan akan ada satu lapanan pekerjaan. Bahkan, dirinya juga telah mewacanakan program beasiswa kewirausahaan kepada generasi muda.

dibaca 7.219x
halaman ke-1 dari 3
loading gif
Top