alexa snippet

Polisi Tak Hambat Perjalanan Peserta Aksi Bela Islam III

Polisi Tak Hambat Perjalanan Peserta Aksi Bela Islam III
GNPF- MUI minta polisi tak menghambat perjalanan peserta aksi Bela Islam III. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - GNPF-MUI meminta pada kepolisian untuk tidak lagi menghambat peserta Aksi Bela Islam III dari daerah yang hendak menuju ke Jakarta.

Bendahara GNPF-MUI Lutfi Hakim mengatakan, saat bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu lalu, GNPF-MUI sudah meminta pada peserta Aksi Bela Islam III yang berasal dari daerah tidak dihambat-hambat dalam perjalannya. Jika tidak, peserta akan datang ke Jakarta secara tak beraturan.

"Bayangkan kalau sampai peserta datang ke Jakarta tidak diakomodir dengan bus. Mereka mungkin pilih naik motor misalnya, bagaiman nanti jadinya kalau mereka berdatangan ke Jakarta naik motor atau tak pakai bus? Itu sudah kami sampaikan," ujarnya pada wartawan di Tebet, Jaksel, Kamis (1/12/2016).

Maka itu, tambahnya, dia pun meminta pada polisi untuk tidak lagi menghambat perjalanan peserta yang ada di daerah.

Saat ini saja, peserta di sejumlah daerah masih terjebak diperjalanan karena adanya hambatan dari kepolisian pula, seperti peserta yang berasal dari Padang tersebut.

"Maka itu, malam ini juga kami sampaikan ke Kapolda-kapolda di daerah untuk kalau bisa mengawal peserta berangkat, toling diberikan bantuan agar bisa sampai dengan selamat," tuturnya.



(nag)
dibaca 4.732x
loading gif
Top