alexa snippet

Sempat Beredar Larangan Aksi 212, Polres Tangsel Sebut Itu Hoax

Sempat Beredar Larangan Aksi 212, Polres Tangsel Sebut Itu Hoax
Ilustrasi. (dok/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Polres Tangerang Selatan membantah berita hoax yang berisi larangan untuk mengadakan kegiatan berkaitan dengan demo 2 Desember 2016 besok.

Kepala Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menuturkan, tak ada larangan apapun di wilayahnya terkait aksi super damai bela Islam jilid III yang akan digelar besok.

"Besok sebagian peserta aksi akan berkumpul diseberang kantor Mapolres Tangsel jam 6.30 WIB, artinya tak ada larangan itu, justru kita akan mengawalnya," kata Mansuri saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2016).

Rencananya, ada sekitar dua ribu massa dari berbagai element Islam yang akan berkumpul diseberang Mapolres Tangsel sebelum keberangkatan menuju Jakarta pada Jumat 2 Desember 2016 pagi.

Jumlah itu belum termasuk kelompok yang berangkat melalui titik pemberangkatan lain, seperti stasiun kereta api, masjid, serta lokasi lainnya.

"Beberapa personel sudah kita plot dibeberapa lokasi yang jadi titik pemberangkatan peserta aksi, tujuannya agar kegiatan tersebut berlangsung tertib dan aman," terangnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa kepolisian melarang kegiatan peserta aksi untuk berkumpul di seberang kantor Mapolres Tangsel besok pagi. Namun setelah dikonfirmasi, pihak kepolisian langsung membantah isu tersebut.



(ysw)
dibaca 4.198x
loading gif
Top