alexa snippet

Dua Juta Peserta Aksi Bela Islam Sudah Masuk Jakarta

Dua Juta Peserta Aksi Bela Islam Sudah Masuk Jakarta
Dua Juta Peserta Aksi Bela Islam Sudah Masuk Jakarta
A+ A-
JAKARTA - GNPF-MUI menyatakan jumlah peserta Aksi Bela Islam III pada 2 Desember besok sudah mencapai 2 jutaan orang. Jumlah tersebut akan terus meningkat lantaran masih banyaknya peserta dari daerah yang belum masuk ke Jakarta ini.

Bendahara GNPF-MUI Lutfi Hakim mengatakan, kalau saat ini, pihaknya masih mempersiapkan segala macam kebutuhan teknis Aksi Bela Islam III di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Baik itu pengaturan saf, panggung, sound sistem, tempat wudu, dan dapur umum.

"Alhamdulillah sudah persiapannya sudah cukup baik, rapih, sudah 90 persen. Kami harap pukul 00.00 WIB ini selesai semuanya," ujarnya pada wartawan di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan, sejauh ini, peserta Aksi Bela Islam III sudah mulai ramai berdatangan di Jakarta ini. Bahkan, jumlah peserta yang sudah masuk Jakarta itu mencapai dua jutaan orang yang tersebar di berbagai sudut kota Jakarta ini.

"Secara garis besar, sudah di atas dua juta dari bebagai daerah. Namun, kami sampaikan juga ada di sejumlah daerah yang kehadirannya tak semulus seperti yang diharapkan," tuturnya.

Adapun penyebabnya, tambahnya, karena terkendala nya transportasi dari daerah menuju kota Jakarta ini. Selain itu, jalannya yang baik pun membuat perjalanan peserta terhambat, dan persoalan lainnya, seperti yang terjadi pada peserta aksi dari daerah Padang.



(ysw)
dibaca 24.962x
loading gif
Top