Antisipasi DBD dan Banjir, Gardu Ganjar Gelar Bersih-bersih di Serang

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:29 WIB
loading...
Antisipasi DBD dan Banjir, Gardu Ganjar Gelar Bersih-bersih di Serang
Relawan Gardu Ganjar kegiatan bersih-bersih lingkungan di Jalan Cikande Permai, Kelurahan Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (23/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Gardu Ganjar kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kabupaten Serang, Banten. Kegiatan itu diadakan sebagai upaya menjaga kebersihan yang juga bagian dari iman.

“Tentunya dengan menjaga kebersihan masyarakat akan merasa lebih nyaman dan mereka juga akan merasa lebih tentram mengingat saat ini penyakit DBD sedang marak,” kata Ketua Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar di Jalan Cikande Permai, Kelurahan Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (23/7/2023).

Dalam kesempatan itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga mengingatkan agar warga bisa rutin membersihkan lingkungan. “Terutama got dan saluran air agar terpelihara sehingga terhindar dari nyamuk berbahaya,” ujarnya.

Selain penyakit DBD, kegiatan ini juga dalam rangka mengantisipasi bencana banjir tahunan di wilayah tersebut. Diketahui, Desa Cikande Permai merupakan wilayah terpadat di Kabupaten Serang. "Di sini rawan banjir. Tentunya kita harus jaga," jelasnya.

Dia pun berharap melalui kegiatan gotong-royong ini masyarakat makin mengenal sosok Ganjar Pranowo yang bakal maju dalam Pilpres 2024. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi berkelanjutan karena ini bagian dari kewajiban kami menjaga lingkungan," tandasnya.

Koordinator Kecamatan Gardu Ganjar M Butarbutar mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan dilakukan secara serentak di 9 RW dan 65 RT. "Daerah sini ada banjir, kita berusaha bagaimana mengurangi banjir ini. Mudah-mudahan kompak," katanya.

Kepala Desa Cikande Permai Dayari mengapresiasi kegiatan positif yang digalakkan relawan Ganjar Pranowo tersebut. Selain untuk menjaga lingkungan, kegiatan gotong-royong ini juga bisa memupuk nilai kebersamaan.
“Saya apresiasi tim relawan Ganjar di Kabupaten Serang mengadakan kerja bakti kebersihan," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)