alexa snippet

Ribuan Warga Bogor Lakukan Long March Menuju Jakarta

Ribuan Warga Bogor Lakukan Long March Menuju Jakarta
Ribuan warga Bogor mulai bertolak dari Masjid Raya Bogor menuju kawasan Monas, JAkarta Pusat dengan cara long march. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
BOGOR - Ribuan umat Islam dari Kota/Kabupaten Bogor mulai bertolak dari Masjid Raya Bogor dengan cara long march menuju kawasan Monas, Jakarta Pusat. Meski sempat diguyur gerimis, ribuan umat Islam dari berbagai elemen tetap semangat menyusuri Jalan Raya Pajajaran-KS Tubun dan Jalan Raya Bogor-Jakarta.

Koordinator aksi long march Ustaz Hasry mengatakan, sejak semalam pihaknya telah mencatat ada sekitar 2.000 orang yang mendaftarkan diri mengikuti long march. "Nanti sebagian ada yang bergabung di Simpang Jambu Dua Bogor, Cibinong, Depok, terus sampai Jakarta," ucap Hasry, saat ditemui di Masjid Raya Bogor, Kamis (1/12/2016).

Dirinya menambahkan, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk sampai tiba di Jakarta adalah pukul 22.00 WIB dan langsung berkumpul bersama massa lainnya yang sudah tiba terlebih dulu.
"Kita disana nanti akan menginap di tempat yang telah disepakati oleh pemerintah yaitu di halaman Monas dan berkumpul dengan mujahid lainnya," tambahnya.

Dia pun berharap, dengan adanya aksi ini dapat berjalan dengan damai dan mampu mempersatukan umat Muslim seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan aksi damai ini mendapatkan keberkahan untuk bangsa dan negara," ungkapnya.

Ditempat terpisah, ribuan umat Islam dari berbagai kalangan baik ulama atau tokoh agama dan organisasi masyarakat se-Bogor sekitar pukul 14.00 WIB sudah berkumpul di halaman belakang Markas Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor untuk mengikuti istigosah yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham.

Selama kegiatan istighosah Nusantara Mapolresta Bogor Kota, sejumlah ruas jalan di kota Bogor dialihkan. Bahkan Jalan Kapten Muslihat ditutup total mulai pukul 14.00-18.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, AKP Bramastyo Priaji menjelaskan, penutupan Jalan Kapten Muslihat akan dimulai pukul 14.00-18.00 WIB atau selama empat jam. Kendaraan yang mengarah ke Jalan Merdeka dan Gunungbatu akan dialihkan sejumlah jalan alternatif.

"Kendaraan dari arah Jalan Otista yang menuju ke Jalan Kapten Muslihat, akan dialihkan melalui Jalan Paledang dan Jalan Kantor Batu," katanya.

AKP Bramastyo menjelaskan, jalur yang ditutup adalah Jalan Kapten Muslihat yang mengarah ke Merdeka dan Gunungbatu, sedangkan dari arah sebaliknya tetap dibuka normal. "Yang ditutup jalan persis di depan Mako Polresta Bogor Kota," jelasnya.

Untuk jalur alternatif pengendara yang akan menuju ke Gunungbatu bisa melalui Empang, Jalan Paledang, Jalan Kantor Batu, maupun melalui RE Martadinata.



(ysw)
dibaca 9.543x
loading gif
Top