alexa snippet

Didampingi Annisa Pohan, AHY Silaturahmi ke Sahabat Ciliwung

Didampingi Annisa Pohan, AHY Silaturahmi ke Sahabat Ciliwung
Didampingi Annisa Pohan, AHY Silaturahmi ke Sahabat Ciliwung
A+ A-
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya, Annisa Pohan melakukan silaturahmi dengan Komunitas Sahabat Ciliwung di Jalan Kemuning, tepatnya di sisi Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Dalam kunjunganya tersebut, AHY meyakini seluruh sungai yang melintasi Ibu kota dapat bersih dan bermanfaat, bukan sebaliknya.

Hal tersebut disampaikannya saat beramah tamah dengan pengurus serta anggota Komunitas Sahabat Ciliwung. Menurutnya, apabila gerakan cinta lingkungan yang ditunjukkan oleh para relawan juga dilakukan secara bersama-sama dengan warga Ibu kota, dirinya yakin Sungai Ciliwung maupun 12 sungai yang melintasi Ibu kota lainnya dapat bersih.

"Aliran sungai yang semula membawa bencana banjir justru menjadi berkah. Apabila dikelola dengan baik, sungai-sungai besar dapat dimanfaatkan sebagai sumber air bersih, aliran sungai juga dapat dimanfaatkan sebagai jalur transportasi air," tuturnya.

Menurut dia, kali mempunyai manfaat yang besar untuk Jakarta. Meski begitu, dia meminta, masyarakat tidak mengotori aliran kali tersebut agar tidak terjadi penyumbatan aliran air karena sampah.

"Kali Ciliwung sangat penting untuk Jakarta. Jangan buang sampah yang menyumbat aliran sungai dan pendangkalan," katanya.



(mhd)
dibaca 7.181x
loading gif
Top