alexa snippet

Ahok Mengeluh Tak Lagi Terima Dana Operasional dari Negara

Ahok Mengeluh Tak Lagi Terima Dana Operasional dari Negara
Cagub dan cawagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengeluh karena sudah tak lagi menerima dana operasional semenjak resmi menjadi Cagub DKI Jakarta. Ahok pun mengaku sata ini jumlah pengeluaran uang pribadinya lebih besar. 

Keluh kesah Ahok ini disampaikan di hadapan para pendukungnya di  Rumah Lembang,  Jakarta Pusat. Ahok mengatakan, setelah resmi menjadi Cagub DKI kini tak lagi menerima dana operasional. "Tiga bulan cuti bonyok saya (banyak pengeluaran). Ini saja saya sudah keluar Rp200 juta (operasional kampanye)," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Selasa, 29 November 2016 kemarin.

Menurut Ahok, saat menjadi Gubernur tidak mengeluarkan uang banyak. Hal ini karena bensin, asuransi makan dan kendaraan ditanggung oleh negara sehingga masih bisa menabung. "Dulu saya masih bisa menabung Rp1 miliar setahun. Tapi sekarang sudah enggak bisa lagi kayaknya," kata Ahok sambil tertawa tipis.

Akan tetapi Ahok mengaku tak pernah khawatir karena rezeki akan datang dengan sendirinya. "Saya enggak pernah khawatir rezeki datang dari mana saja kok. Yang pasti menjadi Gubernur membikin lebih kaya, bukan hanya materi, karena kita bisa kasih bantuan triliunan kepada anak sekolah," kata Ahok.



(whb)
dibaca 20.552x
loading gif
Top