alexa snippet

3 WN Peru Curi Koper Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah di Bandara Soetta

3 WN Peru Curi Koper Berisi Uang Ratusan Juta Rupiah di Bandara Soetta
3 WNA Peru dibekuk petugas Polres Bandara Soetta lantaran mencuri koper milik penumpang lain.Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
TANGERANG - Tiga WN Peru nekat melakukan pencurian koper milik penumpang lain di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Mereka berhasil membawa uang tunai ratusan juta rupiah dalam bentuk berbagai mata uang asing.

Ketiga pelaku yakni AAMP (52), JPRG (49), dan FBCA (48). Mereka nekat mencuri koper milik Alsayagh Ibrahim Bagar seorang WN Arab Saudi pada Selasa, 1 November lalu.

"Korban melaporkan kepada kami kalau kopernya dicuri  pukul 15.55 WIB di Terminal 2 pada hari itu," ujar Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta AKP Sutrisna, Selasa, 29 November 2016 kemarin.

Saat itu, korban melaporkan bila dalam koper tersebut terdapat uang tunai ratusan juta rupiah dalam bentuk berbagai mata uang asing, seperti, 2.700 USD, 8.000 Real, 490 Lari serta 1 Dinar. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung mengecek di Terminal 2 beserta rekaman CCTV.

Barulah pada satu minggu kemudian atau pada Senin, 7 November 2016 lalu ketiga pelaku dapat ditangkap di Terminal 2 Bandara Soetta.
"Ketiganya ditangkap pada saat akan kembali ke negara asalnya," ujar Sutrisna.

Dari keterangan awal pelaku, ketiganya bekerja sama dalam mengalihkan perhatian korban yakni dengan cara memberitahukan bila ada noda di baju korban. Saat korban menuju toilet untuk membersihkan diri, pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya untuk melakukan pencurian.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti uang tunai serta beberapa barang mewah yang diduga milik korban. Seperti 27 lembar uang pecahan 100 USD, kemeja putih, beberapa topi, koper merek Dilixi serta jam tangan seharga puluhan juta.

Kini, ketiga WN Peru itu batal kembali ke negara asalnya dan malah mendekam di jeruji besi Polresta Bandara Soetta untuk mempertanggung jawabkan aksinya.



(whb)
dibaca 5.248x
loading gif
Top