alexa snippet

Buruh Diminta Legowo Tunda Demo 2 Desember

Buruh Diminta Legowo Tunda Demo 2 Desember
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) diminta legowo untuk menunda melakukan aksi yang berbarengan dengan demo 2 Desember. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) diminta legowo untuk menunda melakukan aksi yang berbarengan dengan demo 2 Desember. Karena, demo 2 Desember sudah terlebih dahulu didengungkan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

"Buruh KSPI ya legowo saja, ditunda dululah aksinya dengan hari lain. Jangan sampai mengganggu kekhusyuan acara ibadah. Masa di Monas dzikir-dzikir, disebelah Balai Kota dan Istana teriak-teriak orasi," kata Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari) 98 Willy Prakarsa dalam rilisnya, Selasa (29/11/2016).

Dia juga berharap, jangan sampai demo buruh itu mengganggu acara doa bersama yang dilakukan sejumlah ormas Islam dalam aksi Belas Islam III di Monas. "Jangan lah ganggu kesucian ibadah umat muslim yang mendengarkan tausiyah dan istighosah akbar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Willy memastikan, tidak semua serikat buruh di Indonesia sepakat dalam aksi Monas yang digagas KSPI pada demo 212 itu. Dia menyakini, suara buruh terpecah dengan konsep isu Monas KSPI.

"Isu yang diangkat KSPI tidak arif dan bijaksana ketika memutuskan aksi Monas berbarengan dengan ABI (Aksi Bela Islam) III di 212," ujarnya.



(mhd)
dibaca 3.590x
loading gif
Top