alexa snippet

Nama KPU DKI Dicatut untuk Polling Cagub di Medsos

Nama KPU DKI Dicatut untuk Polling Cagub di Medsos
Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno beserta jajarannya akan mengambil langkah hukum menanggapi keberadaan sebuah akun di twitter yang mengatasnamakan lembaga mereka. Foto/SINDOnews/Yuanita
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Sumarno beserta jajarannya akan mengambil langkah hukum menanggapi keberadaan sebuah akun di twitter yang mengatasnamakan lembaga mereka.

Sumarno berkata, pelaporan akun twitter bernama @KPU_Jakarta melakukan sebuah polling pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Sumarno mengatakan jika akun tersebut tidak resmi dan bukan mengatasnamakan KPU DKI Jakarta.

"KPU DKI tidak pernah membuat polling apapun. Dan perlu saya tegaskan bahwa akun tersebut palsu. Official akun twitter kita @kpu_dki”, kata Sumarno melalui rilis yang diterima wartawan, Selasa (29/11/2016).

Sumarno meminta agar warga DKI tidak terpancing provokasi yang dilakukan berbagai akun di media sosial. Bahkan ia meminta agar warga bisa ikut berperan aktif untuk melaporkan setiap akun yang mengeluarkan provokasi dalam konteks Pilgub langsung ke kantor KPU DKI.

"Dasar hukumnya sudah jelas diatur dalam revisi UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Akun tersebut dengan sengaja atau tanpa hak telah memanipulasi dan menyebarkan informasi seolah-olah informasi tersebut bersumber dari pihaknya," tuturnya.

Sebelumnya, akun twitter @KPU_Jakarta telah mengadakan polling bertajuk 'Siapa diantara ketiga calon gubernur ini yang menjadi pilihan kamu sebagai warga jakarta? Jangan salah pilih ya' pada Senin 28 November 2016.

Dalam polling tersebut, cagub dan cawagub nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperoleh dukungan terbanyak dengan raihan 72 persen suara. Sementara cagub dan cawagub petahana Basuki-Djarot menempati urutan kedua dengan perolehan 19 persen suara.

Urutan buncit di polling tersebut ditempati cagub dan cawagub Agus-Sylvi dengan raihan 9 persen suara. Polling tersebut diikuti 2.969 responden.



(ysw)
dibaca 3.845x
loading gif
Top