alexa snippet

Blusukan, Cagub Anies Kritisi Relokasi yang Dilakukan Pemprov DKI

Blusukan, Cagub Anies Kritisi Relokasi yang Dilakukan Pemprov DKI
Ketiga pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang bakal bertarung di Pilgub 2017. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapatkan keluhan dari warga perihal masalah penggunaan kartu Badan Pengelola Jaminan Sosial  (BPJS). Hal itu diketahui, saat cagub nomor urut 3 ini blusukan ke Gang Taniwan, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami akan tambah kapasitas rumah sakit untuk peserta BPJS. Termasuk akan memasukkan RS swasta ke dalam jaringan. Jadi semua RS akan memberikan pelayanan yang baik," kata Anies di lokasi, Senin 28 November 2016.

Tak hanya menyoroti masalah kesehatan, Anies juga melihat kurangnya perhatian dari aparatur pemerintah. Misalnya, dalam hal relokasi. Menurutnya, relokasi itu bukan solusi. Untuk itu, kedepan dia memilih melakukan penataan dalam konsep relokasi.

"Ini manusia. Bukan barang. Jadi harus ditata. Tidak bisa dipindah-pindah," katanya.

Sementara itu, Cagub nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih berkampanye di kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kawasan Tanah abang, Jakarta Pusat. Dia menilai, tidak perlu lagi meningkatkan elektabilitas dengan menyapa warga. "Kita tunggu saja 15 Februari," ujarnya.

Cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga terus melakukan blusukan. Seperti mengunjungi sentral pembuatan tempe di Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana, Agus mendengar keluhan para pengrajin tempe. Khususnya bantuan modal dan stabilitas harga kedelai,

Mendengar hal tersebut, Agus berjanji akan memperhatikan dan mencatat keluhan perajin tempe. Menurutnya, jika perajin tempe diberikan modal usaha, mereka akan semakin berkembang. Untuk itu, ke depan dia bersama Sylviana Murni akan mengadakan koperasi.

"Kami harap koperasi bisa lebih menyalurkan segala produk yang ada di pasar tradisional ini, termasuk tempe itu tadi," kata Agus di Kemayoran.



(mhd)
dibaca 4.116x
loading gif
Top