Pulang dari Yogyakarta, Siswi SMAN 20 Tangerang Kesurupan

Senin, 28 November 2016 - 23:12 WIB
Pulang dari Yogyakarta, Siswi SMAN 20 Tangerang Kesurupan
Pulang dari Yogyakarta, Siswi SMAN 20 Tangerang Kesurupan
A A A
TANGERANG - Belasan siswi SMAN 20 Pakuhaji, Kabupaten Tangerang kesurupan saat upacara bendera yang digelar setiap hari Senin. Penyebab kesurupan dipercaya akibat roh halus yang mengikuti siswa usai liburan dari Yogyakarta.

Kapolsek Pakuhaji AKP Hidayat Iwan membenarkan peristiwa kesurupan massal tersebut. Dia langsung bergegas ke lokasi setelah mendapatkan laporan.

"Peristiwa terjadi pada pagi hari, mereka kesurupan saat sedang melaksanakan upacara," ujarnya di Tangerang, Senin 28 November 2016.

Para siswa SMAN 20 Pakuhaji ini memang rutin menggelar upacara pada hari Senin. Tapi baru kali mengalami hal seperti ini. Bahkan ada ada dua siswi yang pingsan karena kesurupan. Keduanya bernama Siti Munawaroh dan Iis Wulandari.

"Mereka pun hingga kini sedang dalam perawatan medis. Syukurnya siswa lainnya tidak ada masalah," kata Iwan.

Maksum, guru SMAN 20 mengungkapkan, bahwa murid-muridnya kerasukan roh halus. Awalnya hanya empat siswi saja yang kerasukan, tapi menyebar ke yang lainnya.

"Menurut orang pinter (paranormal) hantunya ini dari Yogya. Mereka habis liburan ke Yogya, dan diikuti hantunya sampai sekolah," kata Maksum.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)