Rescue Perindo Fogging Ratusan Rumah di Pamulang

Sabtu, 26 November 2016 - 16:39 WIB
Rescue Perindo Fogging Ratusan Rumah di Pamulang
Rescue Perindo Fogging Ratusan Rumah di Pamulang
A A A
TANGERANG SELATAN - Rescue Perindo melakukan fogging untuk ratusan rumah di Jalan Kemuning 1, Pamulang Barat, Tangerang Selatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah peredaran jentik nyamuk di wilayah tersebut.

Sebanyak 600 rumah di RT 02, 04 dan 05 RW 05 diasapi bagian halamannya. Sejumlah personel Rescue Perindo pun nampak bergantian mengitari kediaman warga sambil sesekali mengecek beberapa lokasi yang dianggap sebagai tempat berkembang biaknya jentik nyamuk.

Sekjen Rescue Perindo Yudhistira LP mengatakan, telah memetakan beberapa wilayah yang dianggap rawan penyebaran jentik nyamuk malaria, salah satunya di wilayah Pamulang. "Permintaan untuk melakukan fogging ini sangat banyak, sehingga memang untuk sementara kita mendahulukan wilayah-wilayah yang tingkat endemik nyamuknya tinggi," kata Yudhistira, Sabtu (26/11/2016).

Yudhistira berjanji akan terus mengoptimalkan peran Rescue Perindo untuk terjun ke seluruh wilayah di Kota Tangsel dalam membantu masyarakat, khususnya pemberian fogging dan penyuluhan pencegahan 4 M (Menguras, Mengubur, Menutup dan Memantau).

"Programnya (fogging) sudah berlangsung sejak enam bulan lalu. Memang saat ini kita lebih fokus pada empat daerah seperti DKI, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Namun, untuk wilayah lain tetap kita pantau permintaan untuk foging seperti ini," terangnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6940 seconds (0.1#10.140)