alexa snippet

Sandiaga Janji Perbaiki Kesejahteraan Guru

Sandiaga Janji Perbaiki Kesejahteraan Guru
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan, akan lebih mementingkan kesejahteraan guru. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan, akan lebih mementingkan kesejahteraan guru. Ia dan Cagubnya, Anies Baswedan sepakat kalau pendidikan adalah salah satu program prioritasnya.

"‎Disetiap kalimat yang kami ucapkan ada pahala mereka (guru). Coba sempatkan datang ke mereka (guru). Tanya kondisi mereka, tanya kesehatan mereka. Tanya kesejahteraan mereka. Katakan satu kata. Cukup satu kata, terima kasih," tutur Sandi di kawasan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat saat memaknai Hari Guru, Jumat 25 November 2016.

Sandi juga mengatakan, apabila dirinya dan Anies dipercaya memimpin Jakarta maka guru akan mendapatkan tunjangan tambahan. Hal itu dilakukan guna memberikan motivasi guru dalam mendidik peserta didiknya.

Termasuk soal kesejahteraan. Sandi yakin banyak guru di Jakarta yang belum mencapai hal itu. Sebabnya, ia meminta agar kesejahteraan akan diupayakan sehingga menjelang sore tak adalagi guru yang bekerja sampingan seperti ngeles.

Guru sendiri, dilanjutkan Sandi tak lepas dari keluarganya. ibu kandungan yang merupakan guru dipahami dengan betul. Sebabnya dalam meningkatkan pendidikan, ia akan meningkat mutu, salah satu memberikan pelatihan dengan metode saat ini.

Termasuk soal guru honorer, Sandi akan melakukan percepatan seperti Pengawai Negeri Sipil (PNS) lainnya. Proses keadilan harus dijunjung tinggi, sehingga kebijakan nanti akan diupayakan terhadap guru.



(mhd)
dibaca 4.780x
loading gif
Top