Jadi Joki SIM, 2 Siswa SMA Ditangkap Polisi Depok

Jum'at, 25 November 2016 - 01:30 WIB
Jadi Joki SIM, 2 Siswa SMA Ditangkap Polisi Depok
Jadi Joki SIM, 2 Siswa SMA Ditangkap Polisi Depok
A A A
DEPOK - Dua siswa SMA di Depok ditangkap petugas Polresta Depok lantaran menjadi joki pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pelaku NFI (17) dan MW (17) nekat melakukan perbuatan tersebut untuk membantu temannya yang tak pernah lulus pembuatan SIM C.

Kanit Regident Polresta Depok AKP Arry mengatakan, ulah dua siswa SMA ini diketahui saat petugas bagian praktik curiga dengan perbedaan identitas pemohon dengan di formulir. NFI (17) pun akhirnya mengakui menjadi joki temannya yang ingin membuat SIM.

"Pengakuan NFI, temannya sudah lima kali tes namun selalu gagal. Karena kesal, temannya itu meminta NFI menjadi joki," kata Arry kepada wartawan, Kamis, 24 Agustus 2016 kemarin. Arry menuturkan, saat tes tertulis, NFI lolos ujian. Namun ketika tes praktik, petugas melihat ada kejanggalan.

Kemudian NFI digiring petugas untuk dimintai keterangan.Setelah NFI kepergok, lanjut Arry, barulah dia mengaku ada satu temannya lagi yang juga menjadi joki yakni MW.

"Setelah kita data dan beri pengarahan, kedua siswa itu kita kembalikan ke orang tuanya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)