alexa snippet

LPJ Kompartemen Profesi Taruh Harapan ke AHY

LPJ Kompartemen Profesi Taruh Harapan ke AHY
Cagub DKI Jakarta 2017 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Yan Yusuf/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Jakarta sebagai pusat pemerintahan negara dan juga merupakan etalase dari kegiatan usaha yang ada di Indonesia. Sudah barang tentu memerlukan tempat untuk melakukan kegiatan rapat (meeting), kunjungan kerja (invitation), rapat besar (conference), dan pameran atau perayaan (exhibition).

Praktisi di profesi ini semakin tumbuh seiring dengan semakin tumbuhnya kegiatan usaha, dengan latar belakang yang sangat beragam. Beberapa di antaranya berlatar belakang public relation, event organizer, tour and travel, rental equipment, event planner, dan masih banyak lagi.

Namun demikian, dari diskusi yang dilakukan oleh Rian Hernanto, para praktisi profesi Meeting, Invitation, Conference, and Exhibition (MICE) ini merasakan masih adanya kekurangan dan kendala untuk lebih meningkatkan kualitas dan daya saing mereka.

Kekurangan yang ada di antaranya adalah sedikitnya sumber daya pada tataran management yang dapat melihat sesuatu dalam perspective yang lebih comprehensive. Hal ini mengakibatkan tingkat kepuasan dari para client pengguna jasa mereka menjadi tidak optimal.

Sedangkan kendala yang seringkali muncul adalah iklim persaingan usaha yang cenderung sudah memiliki jaringan tersendiri sesuai dengan lokasi tempat kegiatan dilaksanakan. Hal ini berakibat sulitnya mengakses peluang yang lebih besar, sehingga membatasi kemampuan tumbuh para pelaku usaha.

Mengacu kepada kekurangan dan kendala tersebut, dari Lingkar Profesi Jakarta (LPJ) Kompartemen MICE menaruh harapan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai gubernur terpilih untuk dapat memberikan perhatian lebih, khususnya dalam pembinaan sumber daya manusia dan juga iklim persaingan usaha.

"Kami akan memperjuangkannya supaya hal ini seiring dengan 10 program kerja dari Mas Agus," kata Koordinator LPJ, Dana Siregar kepada SINDOnews, Minggu (20/11/2016).



(mhd)
dibaca 2.639x
loading gif
Top