2017, Tanoto Foundation Fokus Tingkatkan Kualitas PAUD

Rabu, 16 November 2016 - 19:57 WIB
2017, Tanoto Foundation Fokus Tingkatkan Kualitas PAUD
2017, Tanoto Foundation Fokus Tingkatkan Kualitas PAUD
A A A
PANGKALAN KERINCI - Tanoto Foundation tahun depan akan lebih memfokuskan program pada perbaikan kualitas pendidikan untuk anak-anak usia dini. Hal ini dilakukan melalui peningkatan kompetensi guru dan penyediaan fasilitas untuk menunjang program pendidikan.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu fokus dari program Tanoto Foundation, di bidang pendidikan (education) dan penguatan (enhancement). Head of Tanoto Foundation Executive Board, Sihol Aritonang mengatakan, sebagai lembaga filantropi yang fokus pada pendidikan, Tanoto Foundation ingin agar kualitas pendidikan bisa lebih baik.

”Kami pada 2017 ingin melakukan intensifikasi program pendidikan. Kami ingin mencapai dampak berupa tersedianya sarana belajar yang memenuhi standar nasional, peningkatan kompetensi guru, berlangsungnya proses belajar mengajar yang menumbuhkan kreativitas anak didik, dan lulusan PAUD yang berprestasi,” kata Sihol di Pangkalan Kerinci, Riau, Rabu 16 November 2016.

Menurut Sihol, sesuai mandat pendiri Tanoto Foundation, pihaknya ingin agar anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas sejak dini. Bagaimanapun, hal itu merupakan kunci untuk memutus rantai kemiskinan.

Terkait dengan PAUD, hingga akhir September 2016, Tanoto Foundation telah membina sebanyak 30 PAUD yang tersebar di DKI Jakarta, Riau, Jambi dan Sumatera Utara.

Khusus di wilayah DKI, jumlah PAUD yang dibina sebanyak tujuh PAUD, yakni PAUD Cempaka 7 Tebet Barat, PAUD Al Huda Gandaria Selatan, PAUD Riang Sungai Bambu, PAUD Kenanga 17 Penjaringan, PAUD Bougenville Rorotan, PAUD Tunas Jaya Cililitan, dan PAUD Kenanga 7 Kembangan Utara. Adapun di salah satu PAUD tersebut yakni di PAUD Cempaka 7, Tanoto Foundation mengembangkan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Tebet.

Upaya untuk meningkatkan kualitas PAUD tersebut merupakan bentuk dukungan Tanoto Foundation terhadap sustainable development goals (SDGs), yang mencakup 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi. Dua hal yang menjadi fokus dukungan terhadap 17 poin SDGs tersebut adalah pemberantasan kemiskinan dan pendidikan yang berkualitas.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0332 seconds (0.1#10.140)