alexa snippet

Jika Lakukan Ini, Agus-Sylvi Diprediksi Lolos ke Putaran Dua Pilgub DKI

Jika Lakukan Ini, Agus-Sylvi Diprediksi Lolos ke Putaran Dua Pilgub DKI
Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvia Murni.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvia Murni (Agus-Sylvi) diprediksi bisa lolos ke putaran kedua pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun, ini baru bisa terjadi jika tim Agus-Sylvi memiliki marketing bagus.  

Pakar survei Deny JA mengatakan, Agus-Sylvi baru saja meluncurkan tiga program untuk rakyat yakni, pinjaman dana bergulir  Rp50 juta untuk satu unit usaha, bantuan tunai Rp5 juta per tahun untuk keluarga tak mampu, dan Rp1 miliar per RW setiap tahun untuk memberdayakan komunitas. Deny menilai program populis seperti itu, walau kontroversial bagi kaum terpelajar, sangat populer bagi segmen pemilih yang terkena langsung oleh program itu.

"Jika marketingnya bagus, program jenis ini yang akan meloloskan Agus-Sylvi ke putaran kedua," kata Denny dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (16/11/2016).

Deny menilai pasangan Agus-Sylvi sedang menyasar segmen pemilih menengah dan wong cilik. Segmen ini berpenghasilan Rp5 juta ke bawah yang jumlahnya sekitar 70 % dari populasi.

"Calon gubernur memamg harus lebih konkret, terukur dan punya efek wow dan big bang jika ingin menonjol dalam persaingan ketat. Tiga program rakyat Agus-Sylvi punya magnet kuat," ucapnya.

Soal peluang Agus-Sylvi pasti lolos putaran kedua, secara diplomatis Denny mengatakan the magic number untuk lolos berada di kisaran 35%.



(whb)
dibaca 3.342x
loading gif
Top