alexa snippet

Blusukan ke Pondok Labu, AHY Janji Perhatikan Fasilitas Warga

Blusukan ke Pondok Labu, AHY Janji Perhatikan Fasilitas Warga
Calon Gubernur (Cagub) DKI nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi warga RT 07/10, Jl. H. Kamang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi warga RT 07/10, Jl. H. Kamang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Saat blusukan, pemerintah seharusnya memperhatikan fasilitas warga yang dianggap minim itu.

Cagub Agus Yudhoyono yang datang ke pemukiman warga itu langsung dikerubuti ibu-ibu dan masyarakat setempat. Pasalnya, mereka baru pertama kali ini menyaksikan secara langsung sosok yang bakal memenuhi harapannya itu.

Saat datang, Agus pun berpendapat, dengan datang langsung ke tempat warga itu, dia pun menjadi lebih tahu tentang permasalahan warga yang kerap dilanda banjir itu.

"Selama ini tidak ada perbaikan oleh karena itu, ke depan pemeritah harus bisa menjamin saluran air diperbaiki masyarakat aman dan bebas banjir," ujarnya pada wartawan di lokasi, Kamis (10/11/2016).

Dia pun menerima keluhan dari ibu-ibu PKK. Mereka mengeluhkan minimnya alat kesehatan yang ada di Posyandu tersebut. Selama ini, alat kesehatan diadakan dengan cara swadaya masyarakat.

"Kalau saya jadi pemimpin, pasti akan perhatikan kebutuhan ibu-ibu PKK untuk dijadikan organisasi sehingga bisa bantu mensejahterakan masyarakat. Lalu juga kebutuhan kesehatan untuk bayi, dan anak kecil seperti ini (posyandu). Itu mutlak harus diperhatikan, meski posyandu itu sederhana tapi harus dilengkapi alat yang memadai pula," tuturnya.

Adapun soal bangunan yang berdiri di kawasan resapan air, kata Agus, pemerintah harus melakukan pendataan secara menyeluruh. Selain itu, jika ingin diperbaiki pemerintah harus melakukan pendekatan ke masyarakat.

"Dalam melakukan pendekatan pun hati kita harus tulus dan itu lebih baik dibanding memaparkan program yang fantastis tapi tidak dilakukan sama sekali, ini lebih berarti," tuturnya.

Begitu juga dengan persoalan sampah, tambah Agus, masyarakat pun harus ditanamkan rasa peduli menjaga lingkungannya. Maka itu, perlu adanya pembelajaran manajemen sampah dan edukasi mengolah sampah pada masyarakat Jakarta ini.



(ysw)
dibaca 3.796x
loading gif
Top