Pengakuan Saksi, Alarm di Lokasi Kebakaran Tak Berbunyi

Rabu, 09 November 2016 - 23:39 WIB
Pengakuan Saksi, Alarm di Lokasi Kebakaran Tak Berbunyi
Pengakuan Saksi, Alarm di Lokasi Kebakaran Tak Berbunyi
A A A
JAKARTA - General Manager (GM) Kawasan Area Komplek Agung Podomoro, Celvin mengakui bahwa bangunan Gedung Soho Poci telah memasuki proses finishing. Meski demikian, beberapa instalasi sudah terpasang.

"Iya sudah terpasang, termasuk instalasi springkel dan hydrant, maupun alarm," tutur Celvin kepada wartawan di lokasi kebaran kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016).

Celvin enggan berkomentar mengenai tidaknya berfungsi alarm kebakaran. Saat ditanya SINDO mengenai hal itu, Calvin memilih meninggalkan awak media dengan pengawal ketat sejumlah security.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Steven (35) memastikan alarm kebakaran di Mal Neo Soho tak berfungsi ketika kebakaran di Gedung Soho Poci berlangsung karena posisi kedua gedung ini berdampingan dan terkoneksi.

Dia mengaku, sesaat dirinya datang, alarm tak berbunyi. Begitupun juga dengan petugas informasi yang tidak memberikan pemberitahuan terkait peristiwa itu.

Steven baru menyadari kawasan itu terbakar setelah pegawai toko mainan tempat anaknya bermain memberitahukan kondisi kebakaran gedung tersebut. Dengan tergesa-gesa, Steven baru menyadari bahwa gedung tersebut terbakar ketika melihat hiruk-pikuk pengunjung yang panik.

"Padahal di situ saya baru 10 menit," keluh Steven.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8092 seconds (0.1#10.140)